-->

Info Terbaru Jalur Pendakian Gunung Cikuray

- April 26, 2017
Info Malang - Gunung Cikuray adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. yang mempunyai ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Gede. Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung.

Untuk mencapai puncak Gunung Cikuray sendiri terdapat beberapa jalur pendakian yang lazim digunakan : Cikajang, Bayongbong, Cilawu/Pemancar. Menurut beberapa informan, jalur Cikajang adalah jalur yang paling landai dan relatif mudah dilalui, tetapi lintasannya paling panjang. Sementara jalur Bayongbong terhitung sebagai jalur yang pendek namun jalurnya paling sulit. Terakhir, yang paling sering dilalui adalah lewat jalur Cilawu via Pemancar. Di jalur Cilawu sendiri ternyata ada beberapa titik pendakian diantaranya dekat gerbang utama Perkebunan Dayeuhmanggung, Patrol, dan (yang terbaru) Kiarajenggot. Untuk jalur Dayeuhmanggung & Patrol akan bertemu di basecamp Pemancar. Jika melalui jalur Kiarajenggot tidak akan lewat Stasiun pemancar, tapi nantinya akan bertemu di jalur Pemancar di sekitar pos 6-7.

Apakah anda sedang mencari Info Terbaru Jalur Pendakian Gunung Cikuray? jika benar anda sedang membaca artikel yang tepat karena postingan kali ini Info Malang akan meberikan referensi blog yang memberikan informasi dan berita terbaru tentang pendakian  IInfo Terbaru Jalur Pendakian Gunung Cikuray. Langsung kunjungi blognya dibawah ini.


 

Start typing and press Enter to search